Monday, December 15, 2014

Sikap Yang Perlu Dikuasai Dalam Bekerja


Sikap Kerja
Sembilan puluh sembilan persen dari kesuksesan karir bergantung pada kemampuan Anda untuk berkomunikasi dengan baik, membina hubungan yang saling menguntungkan di tempat kerja, dan mendapatkan rasa hormat dan kesetiaan dari bos, rekan kerja, klien, dan pelanggan. Dengan kata lain, itu semua tentang keterampilan interpersonal dan perilaku.

Berikut beberapa sikap yang perlu Anda kuasai dalam bekerja.

Jika Anda dapat menguasai sikap ini selama satu tahun ke depan, karir Anda akan meningkat pesat.

1. Hadapi dengan serius.
Kadang-kadang Anda menghadapi orang yang mengganggu atau masalah kinerja. Banyak orang tidak pernah belajar bagaimana untuk memberikan umpan balik dengan baik, baik positif maupun negatif. Pelajari cara terbaik dalam memberikan umpan balik.

2. Jangan menganggap Asumsi.
Asumsi adalah salah satu dari banyak penyebab dalam kesalah pahaman di tempat kerja, kehilangan penjualan, dan gagal negosiasi bisnis. Cobalah untuk berinteraksi dengan mata terbuka dan pikiran yang ingin tahu. Jangan menebak apa yang orang lain pikirkan atau inginkan. Belajar mencintai pertanyaan, "Kenapa?"

3. Perhatikan budaya.
Perhatikan apa yang dapat diterima di lingkungan Anda dan apa yang tidak. Banyak orang berpikir hal yang mereka lakukan "benar" tapi terjebak dalam kesulitan karena mereka tidak memperhatikan isyarat tentang nilai-nilai dalam budaya organisasi mereka.

4. Berhenti memperbaiki orang lain.
Sering kali kita lebih mudah untuk melihat kekurangan dan kesalahan orang lain dari pada kekurangan dan kesalahan diri kita sendiri. Kita dapat mengidentifikasi bagaimana orang lain dapat menghindari masalah dengan cara sederhana dari perilaku mereka. Sebaliknya, fokus pada diri sendiri dan biarkan orang lain melakukan kesalahan sendiri.

5. Hindari orang yang sulit.
Akan selalu ada rekan kerja yang sulit, tapi Anda tidak harus terus-menerus terlibat dengan mereka dan menjadi stres oleh mereka. Anda dapat menjauh dari mereka, tetapi Anda juga dapat menggunakan perilaku mereka untuk belajar lebih banyak tentang diri Anda. Perlu diingat bahwa "sulit" tidak selalu "buruk."

6. Menjadi komunikator yang lebih baik.
Banyak karyawan yang bekerja keras menemukan bahwa hanya melakukan pekerjaan yang baik tidak cukup. Anda juga perlu belajar bagaimana menjadi jeli, belajar dari orang lain, dan memodifikasi pendekatan Anda untuk meningkatkan pemahaman dan komunikasi. Berkomitmen untuk tetap bekerja pada keterampilan Anda.

7. Jangan menyela pembicaraan.
Berikut ini adalah cara mudah untuk meningkatkan semua interaksi Anda. Biarkan orang lain menyelesaikan pembicaraanya. Perilaku ini sangat tidak mengganggu, menambahkan komentar, atau memberikan umpan balik sampai dia telah selesai berbicara atau mengajukan pertanyaan.

8. Jadilah pengamat yang baik.
Belajarlah dengan melihat reaksi orang lain. Anda dapat membantu orang lian dan memberi masukan dari hasi pengamatan Anda.

9. Jelaskan "apa untungnya bagi saya".
Apakah Anda menjual produk atau membuat peluang untuk inisiatif baru di perusahaan Anda, Anda harus menunjukkan kepada rekan kerja, klien, dan pelanggan bagaimana dan apa yang Anda tawarkan akan meningkatkan kualitas hidup mereka. Pastikan Anda selalu menjawab pendengar Anda.

10. Memperluas wawasan Anda.

Pikirkan tentang proses yang terjadi di dalam kepala kita. Amati apa yang terjadi di sekitar kita, kita menyaringnya, dan kemudian kita pisahkan. Buka pikiran Anda untuk mendapatkan wawasan baru.

11. Berkomitmen untuk berubah.

Di tahun mendatang, bersumpah untuk mengidentifikasi pola-pola komunikasi yang paling menyebabkan masalah dalam hubungan karir dan tempat kerja Anda. Kemudian melakukan upaya untuk memperbaikinya.

Sponsor

Responsive Ad

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 Onada. Template oleh PosHape. ke Atas